Senin, 29 Agustus 2011

Fly Emirates Vs Garuda Indonesia



Walau sampai saat ini jumlah pilot asing masih mendominasi tapi dengan perlahan-lahan tapi pasti jumlah pilot lokal ( orang UEA ) asli semakin bertambah.Sejalan dengan misinya untuk menjadi maskapai penerbangan yang keren dan beken Fly Emirates terus memperbanyak jumlah pilot lokal melalui pendidikan calon pilot.

Bisnis penerbangan ke depan akan semakin ketat siapa yang paling siap akan menjadi pemenang bagi yang terlambat berinovasi siap-siaplah ke laut.Dengan di dukung penuh oleh pemerintah Dubai Fly Emirates telah menjelma menjadi maskapai penerbangan kelas dunia yang di perhitungkan.

Biaya promosi gila-gilaan pun di luncurkan akibatnya setiap kita nonton tayangan olahraga kelas dunia logo Fly Emirates di pastikan dapat kita saksikan .Cobalah anda nonton bola hampir setiap saat mata kita akan melihat logo Fly Emirate yang merah menyala.

Walaupun di beberapa jalur penerbangan jumlah penumpang tidaklah sebanyak yang di harapkan tapi Fly Emirate tetap istiqomah berudara seperti kemaren ketika hendak pulang lagi ke dubai saya mendapatkan jumlah penumpang yang tidak terlalu banyak dalam pesawat.

Tentu saja ini menyenangkan karena saya bisa selonjoran he he he karena dua bangku di sebelah saya kosong selain itu saya juga dapat tidur dengan lebih pulas.Pelayanan pramugarinya juga sangat memuaskan.Di samping tentu saja layanan hiburan yang keren.

Film-film terbaru yang masih tayang di bioskop dapat kita nikmati melalui layar mungil yang terdapat di tempat duduk.Saya yakin jika Fly Emirates konsisten mereka akan menjadi yang terdepan di bisnis penerbangan.Bagaimana dengan garuda ?

Tentu saja merupakan tantangan berat bagi maskapai kebanggaan nasional ini untuk menjadi yang terdepan tapi bukan sesuatu yang mustahil.Jika para pengelola garuda bekerja lebih keras bisa saja posisi garuda layak di perhitungakan.

Kemaren saya dapat brosur sebuah maskapai dari negara asia selatan yang menawarkan penerbangan jakarta - Dubai dengan tarif yang sangat sangat murah ,kok bisa ya ? Coba kalo garuda melakukan hal yang sama tentu saja pelanggan Emirates bisa lari ke garuda.

Saat ini harga tiket Emirates dengan tiket garuda untuk tujuan Dubai -Jakarta tidaklah jauh berbeda.Bagaimana dengan pelayanan ? saya kira enggak jauh berbeda juga masing-masing punya kelebihannya masing-masing.Tapi untuk kenyamanan pesawat harus saya akui Fly Emirates lebih nyaman.

Getaran ketika pesawat hendak terbang maupun ketika hendak mendarat terasa lebih kencang jika naik garuda sedangkan jika kita naik Fly Emirate goncangan itu tidak terlalu terasa.Saya memuji Emirates bukan karena saya tinggal di Dubai tapi emang untuk hal yang satu ini Emirates lebih unggul.

Kembali ke tarif murah meriah terlepas maskapai dari asia selatan itu lagi promosi namun hal ini harus di waspadai oleh garuda kalau tidak bisa jadi kedepannya jalur dubai - jakarta bisa di ambil oleh maskapai tersebut.Bukannya banyak TKI Dubai yang kondisi keuangannya pas-pasan ?

Mereka ini tidak terlalu memikirkan pelayanan Ektra, tiket yang murah meriah sudah cukup bagi mereka untuk pindah dari garuda ,so ,garuda yang tercinta semoga tetap jaya mengudara.Oh ya kalo bisa harga tiketnya jangan naik lagi ya ? he he he.

Jangan pernah pelit untuk promosi sekali-kali bikin gebrakan saya yakin para TKI akan memilih garuda kalau mereka dapat menggunakan pendekatan personal misalnya garuda mensponsori kegiatan yang di lakukan oleh TKI atau sekali-kali ngundang artis dangdut ke dubai sponsornya garuda . he he he di jamin deh..para TKI semakin cinta ama garuda.

Armada Fly Emirates :

Emirates telah memesan 45 buah Airbus A380 dan akan mendapatkannya setelah Singapore Airlines dan Qantas setelah akhir 2006.Emirate Sky Cargo juga memesan 10 Boeing 747-8F untuk menambah armada Cargonya.


Armada Garuda Airlines:

Airbus A330-200 6 8 (6 on order + 2 on op-lease)[12] 0 36 186 222 dilengkapi AVOD
1 lagi akan diserahkan 2011, 2 di 2012, 2 di 2013 and 3 di 2014 [12][13]
Baru RR Trent 772B-60
Airbus A330-300 6 0 0 42 215[14] 257[14] semua dilengkapi AVOD New RR Trent 768
Boeing 737-300 9 0 0 16 94 110 akan dipensiunkan 2014
1 akan dipensiunkan pada 2011, 1 di 2012, 1 di 2013 and 2 di 2014 [12]
Lama CFM56-3C1
Boeing 737-400 17 0 0 14 120 134 akan dipensiunkan pada 2013
8 akan pensiun di 2011 (setelah 2 pesawat dijual ke TNI AU), 1 di 2012 di 1 in 2013[12]
Lama CFM56-3C1
0 16 136
Boeing 737-500 5 0 0 12 84 96
Baru CFM56-3C1
Boeing 737-800 0 24 (17 pesanan + 7 sewa beli)[12][13] 0 12 144 156 7 lagi akan diserahkan 2011, 9 di 2012, 2 di 2013 and 6 di 2014 [13] New
2 in retro liveries
CFM56-7B
0 0 12 148 160
45[14] 10 12 150 162
Boeing 747-400 2 0 0 42 386 428 1 akan pensiun pada 2012,Dilengkapi AVOD di Executive Class[12] Baru[15] GE CF6-80C2B1F
1 Lama
Boeing 777-300ER 0 10 4[12] 38[12] 295[12] 337[12] akan dilengkapi kabin First Class
3 akan diserahkan di 2013, 3 di 2014, 3 di 2015 and 1 di 2016[12][13]
Baru GE90-115B
Total 91 42 Last update: 28 April 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar