Walau sampai saat ini jumlah pilot asing masih mendominasi tapi dengan perlahan-lahan tapi pasti jumlah pilot lokal ( orang UEA ) asli semakin bertambah.Sejalan dengan misinya untuk menjadi maskapai penerbangan yang keren dan beken Fly Emirates terus memperbanyak jumlah pilot lokal melalui pendidikan calon pilot.
Bisnis penerbangan ke depan akan semakin ketat siapa yang paling siap akan menjadi pemenang bagi yang terlambat berinovasi siap-siaplah ke laut.Dengan di dukung penuh oleh pemerintah Dubai Fly Emirates telah menjelma menjadi maskapai penerbangan kelas dunia yang di perhitungkan.
Biaya promosi gila-gilaan pun di luncurkan akibatnya setiap kita nonton tayangan olahraga kelas dunia logo Fly Emirates di pastikan dapat kita saksikan .Cobalah anda nonton bola hampir setiap saat mata kita akan melihat logo Fly Emirate yang merah menyala.
Walaupun di beberapa jalur penerbangan jumlah penumpang tidaklah sebanyak yang di harapkan tapi Fly Emirate tetap istiqomah berudara seperti kemaren ketika hendak pulang lagi ke dubai saya mendapatkan jumlah penumpang yang tidak terlalu banyak dalam pesawat.
Tentu saja ini menyenangkan karena saya bisa selonjoran he he he karena dua bangku di sebelah saya kosong selain itu saya juga dapat tidur dengan lebih pulas.Pelayanan pramugarinya juga sangat memuaskan.Di samping tentu saja layanan hiburan yang keren.
Film-film terbaru yang masih tayang di bioskop dapat kita nikmati melalui layar mungil yang terdapat di tempat duduk.Saya yakin jika Fly Emirates konsisten mereka akan menjadi yang terdepan di bisnis penerbangan.Bagaimana dengan garuda ?
Tentu saja merupakan tantangan berat bagi maskapai kebanggaan nasional ini untuk menjadi yang terdepan tapi bukan sesuatu yang mustahil.Jika para pengelola garuda bekerja lebih keras bisa saja posisi garuda layak di perhitungakan.
Kemaren saya dapat brosur sebuah maskapai dari negara asia selatan yang menawarkan penerbangan jakarta - Dubai dengan tarif yang sangat sangat murah ,kok bisa ya ? Coba kalo garuda melakukan hal yang sama tentu saja pelanggan Emirates bisa lari ke garuda.
Saat ini harga tiket Emirates dengan tiket garuda untuk tujuan Dubai -Jakarta tidaklah jauh berbeda.Bagaimana dengan pelayanan ? saya kira enggak jauh berbeda juga masing-masing punya kelebihannya masing-masing.Tapi untuk kenyamanan pesawat harus saya akui Fly Emirates lebih nyaman.
Getaran ketika pesawat hendak terbang maupun ketika hendak mendarat terasa lebih kencang jika naik garuda sedangkan jika kita naik Fly Emirate goncangan itu tidak terlalu terasa.Saya memuji Emirates bukan karena saya tinggal di Dubai tapi emang untuk hal yang satu ini Emirates lebih unggul.
Kembali ke tarif murah meriah terlepas maskapai dari asia selatan itu lagi promosi namun hal ini harus di waspadai oleh garuda kalau tidak bisa jadi kedepannya jalur dubai - jakarta bisa di ambil oleh maskapai tersebut.Bukannya banyak TKI Dubai yang kondisi keuangannya pas-pasan ?
Mereka ini tidak terlalu memikirkan pelayanan Ektra, tiket yang murah meriah sudah cukup bagi mereka untuk pindah dari garuda ,so ,garuda yang tercinta semoga tetap jaya mengudara.Oh ya kalo bisa harga tiketnya jangan naik lagi ya ? he he he.
Jangan pernah pelit untuk promosi sekali-kali bikin gebrakan saya yakin para TKI akan memilih garuda kalau mereka dapat menggunakan pendekatan personal misalnya garuda mensponsori kegiatan yang di lakukan oleh TKI atau sekali-kali ngundang artis dangdut ke dubai sponsornya garuda . he he he di jamin deh..para TKI semakin cinta ama garuda.
Armada Fly Emirates :
- 29 Airbus A330-200
- 8 Airbus A340-300
- 10 Airbus A340-500
- 45 Airbus A380 (dalam pemesanan)
- 1 Boeing 747-200F (dioperasikan untuk Emirates SkyCargo oleh Atlas Air)
- 5 Boeing 747-400F (dioperasikan untuk Emirates SkyCargo oleh Atlas Air)
- 9 Boeing 747-8F (dalam pemesanan dan akan dioperasikan oleh Emirates SkyCargo)
- 3 Boeing 777-200
- 6 Boeing 777-200ER
- 10 Boeing 777-200LR (dalam pemesanan)
- 12 Boeing 777-300
- 23 Boeing 777-300ER (36 dalam pemesanan)
- 8 Boeing 777F (dalam pemesanan dan akan dioperasikan oleh Emirates SkyCargo untuk menggantikan Boeing 747-200F)
Emirates telah memesan 45 buah Airbus A380 dan akan mendapatkannya setelah Singapore Airlines dan Qantas setelah akhir 2006.Emirate Sky Cargo juga memesan 10 Boeing 747-8F untuk menambah armada Cargonya.
Armada Garuda Airlines:
Airbus A330-200 | 6 | 8 (6 on order + 2 on op-lease)[12] | 0 | 36 | 186 | 222 | dilengkapi AVOD
1 lagi akan diserahkan 2011, 2 di 2012, 2 di 2013 and 3 di 2014 [12][13] | Baru | RR Trent 772B-60 |
Airbus A330-300 | 6 | 0 | 0 | 42 | 215[14] | 257[14] | semua dilengkapi AVOD | New | RR Trent 768 |
Boeing 737-300 | 9 | 0 | 0 | 16 | 94 | 110 | akan dipensiunkan 2014
1 akan dipensiunkan pada 2011, 1 di 2012, 1 di 2013 and 2 di 2014 [12] | Lama | CFM56-3C1 |
Boeing 737-400 | 17 | 0 | 0 | 14 | 120 | 134 | akan dipensiunkan pada 2013
8 akan pensiun di 2011 (setelah 2 pesawat dijual ke TNI AU), 1 di 2012 di 1 in 2013[12] | Lama | CFM56-3C1 |
0 | 16 | 136 | |||||||
Boeing 737-500 | 5 | 0 | 0 | 12 | 84 | 96 |
| Baru | CFM56-3C1 |
Boeing 737-800 | 0 | 24 (17 pesanan + 7 sewa beli)[12][13] | 0 | 12 | 144 | 156 | 7 lagi akan diserahkan 2011, 9 di 2012, 2 di 2013 and 6 di 2014 [13] | New
2 in retro liveries | CFM56-7B |
0 | 0 | 12 | 148 | 160 | |||||
45[14] | 10 | 12 | 150 | 162 | |||||
Boeing 747-400 | 2 | 0 | 0 | 42 | 386 | 428 | 1 akan pensiun pada 2012,Dilengkapi AVOD di Executive Class[12] | Baru[15] | GE CF6-80C2B1F |
1 | Lama | ||||||||
Boeing 777-300ER | 0 | 10 | 4[12] | 38[12] | 295[12] | 337[12] | akan dilengkapi kabin First Class
3 akan diserahkan di 2013, 3 di 2014, 3 di 2015 and 1 di 2016[12][13] | Baru | GE90-115B |
Total | 91 | 42 | Last update: 28 April 2011 |
---|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar